Unduh-YouTube-Go-Apk-Lite-dan-Pro-Versi-Terbaru-2022-(Resmi)
Umum

2 rumus indeks Excel (array dan referensi) untuk ribuan tanggal

Ada banyak rumus di Microsoft yang bisa Anda gunakan untuk mempermudah pekerjaan Anda, termasuk rumus indeks Excel. Fitur pengindeksan ini termasuk dalam kategori Pencarian dan Referensi, atau fitur Pencarian dan Referensi. Kategori ini sama dengan fungsi lookup, hlookup, through vlookup.

2 rumus indeks Excel (array dan referensi) untuk ribuan tanggal

Fungsi indeks di Excel ini digunakan untuk mendapatkan nilai atau referensi ke nilai dalam tabel atau kolom Excel. Kata lain untuk mendapatkan nilai sel berdasarkan pencarian di tabel lembar kerja data yang dibuat dan ditata dengan angka dan teks.

Unduh-YouTube-Go-Apk-Lite-dan-Pro-Versi-Terbaru-2022-(Resmi)

Pencarian dengan rumus indeks Excel memudahkan Anda menemukan informasi yang Anda butuhkan berdasarkan posisi kolom dan baris. Pencarian ini mengacu pada kolom dan baris pertama dari tabel atau baris data tertentu. Fungsi indeks ini memiliki tipe sintaks berikut:
Daftar Isi Sembunyikan
1 Cara menggunakan rumus indeks Excel
2 Rumus Indeks Excel yang Berguna
2.1 1. Rumus indeks array Excel
2.2 2. Rumus Referensi Indeks
3 cara untuk memanggil fungsi INDEX
3.1 1. Spesifikasi array argumen
3.2 2. Menentukan argumen row_num
3.3 3. Menentukan argumen column_num
4 Arti fungsi indeks dalam rumus
5 Ikhtisar array argumen
Cara menggunakan rumus indeks Excel

Cara menggunakan rumus indeks Excel

Array, rumus ini diperlukan untuk rentang data atau konstanta array. Jika array nanti berisi satu kolom atau baris, argumen Row_Number atau Column_Number mengacu pada pilihan.

Jika array memiliki lebih dari satu baris dan lebih dari satu kolom jika hanya Row_Number atau Column_Number maka rumus INDEX dapat digunakan untuk mengembalikan baris dari semua kolom atau baris dalam array.

_nomor baris, jika diperlukan. Memilih baris dalam array sama dengan mengembalikan nilai. Jika Row_Number dibiarkan kosong, Column_Number sangat penting untuk rumus indeks.
Column_Number, bisa menjadi pilihan saat memilih kolom dalam array yang mengembalikan nilai. Jika Column_Number di-flush, maka Row_Number jika diperlukan.
Referensi ketika referensi ke satu atau lebih rentang sel diperlukan. Ketika rentang yang tidak berdekatan dimasukkan untuk referensi, referensi dapat diapit dalam tanda kurung.
Row_Number membutuhkan nomor baris dalam referensi untuk mengembalikan nilai.
Optional_Area_Number memilih area dalam referensi untuk mengembalikan bagian Row_Number dan Column_Number. Fungsi rentang pertama ini dipilih atau dimasukkan dan kemudian diberi nomor 1, 2, 3, dan seterusnya. Jika Area_Number dibiarkan kosong, Indeks menggunakan area 1.

Lihat juga: Rumus pembulatan Excel
Rumus indeks Excel yang berguna

Rumus indeks Excel yang berguna
1. Rumus indeks array Excel

Ada tiga argumen untuk fungsi array indeks, ketiga argumen ini wajib dan opsional. Rumus array adalah wajib sedangkan rumus row_cum adalah wajib tetapi juga opsional sedangkan column_num adalah wajib dan opsional.

Berikut adalah rumus array indeks: Tulis fungsi/rumus array indeks: =INDEX(array.Row_num,[column_num]). Rata-rata mengambil data dari array yang terletak di row_num dan [column_num] dari Range Data.
2. Rumus referensi indeks

Selain itu, ada rumus indeks Excel lainnya yang bisa Anda gunakan untuk mempermudah pencarian informasi. Hampir identik dengan tiga opsi di atas, tetapi indeks referensi ini ditambahkan dengan area_num, yang bersifat opsional. Berikut adalah rumus referensi indeks.

Pertama, tulis fungsi/rumus referensi indeks: =INDEX(referensi, nomor baris, [nomor kolom], [nomor rentang]). Berarti mengambil data ke salah satu referensi yang ada di row_num dan column_num menjadi referensi ke area_num.
Cara memasukkan fungsi INDEX

Cara memasukkan fungsi INDEX

Sekarang setelah Anda menemukan data dan contoh untuk kolom dan tabel, Anda dapat mulai mengisi data dan melihat cara kerja argumen array. Misalnya, jika ingin melihat gaji dari tunjangan bernama Andi, sel gaji Andi diambil dan ditempelkan ke sel yang berisi rumus tersebut.

Rumus yang dimasukkan pada kolom kosong di akhir tabel, isikan rumus indeks excel sebagai berikut = INDEX (besarnya tunjangan gaji Andi). Maka hasilnya akan ditampilkan secara otomatis. bisakah kamu berlatih sekarang?
1. Tentukan array argumen

Rumus indeks Excel yang perlu Anda ketahui selanjutnya adalah menentukan argumen array. Karena hanya ada satu sumber data, gunakan larik INDEX. Anda dapat memblokir data rentang untuk argumen larik ini. Ambil contoh yang sama dengan memasukkan fungsi INDEX.

Dalam contoh ini, S

Sumber :

loop.co.id
download video tiktok